idul-fitri-1442-h
Marhaban Ya Ramadhan
Melayani-Tanpa-Pungli-dan-Gratifikasi
Pelatihan E-Pengadaan Langsung Aplikasi Bela Pengadaan Serta Rekonsiliasi Pejabat Pengadaan Di Lingkungan Pemerintah Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti
Forum Group Discution (FGD) Terkait kontrak Pengadaan Barang Jasa dan Surat Edaran (SE) Menteri PUPR No. 22 Tahun 2020 Terkait Persyaratan dan Evaluasi Dokumen Penawaran Pengadaan Jasa
Bimbingan Teknis Perencanaan Pengadaan Dalam Rangka Antisipasi Resiko Hukum Dan Audit
Bimbingan Teknis Pengadaan Barang Jasa Pemerintah Desa Dan Steakholder Lainnya
Sosialisasi-Permen-PUPR-No.-07-Tahun-2019
Raih 17 Standar LPSE
Penutupan Diklat dan Sertifikasi Pengadaan Barang Jasa Pemerintah April Tahun 2019
Diklat dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tahun 2019
Konsolidasi-Pengadaan-Barang-Jasa-BPBJ
Black List
Daftar Hitam - Black List
Sosialisi Aplikasi SPSE v.4.3
Bagian Layanan Pengadaan Meranti -BLP Meranti - Penghargaan National Procurement Award 2018
Sosialisasi Peraturan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah
Kaji-Banding-Ke-Kab-Badung-2
Bimbingan Teknis Bagi Panitia Penerimaan Hasil Pekerjaan (PPHP) Provisional Hand Over (PHO) FHO
Bimbingan Teknis Peningkatan Kualitas Aparatur Penyelenggara Pengadaan Barang Jasa
Pelatihan Peningkatan Kinerja Sumber Daya Manusia (SDM) Bagi Pejabat Pengadaan Pengelolaan Barang Jasa
Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Manajemen Kelompok Kerja Pengadaan 2a
Bimbingan Teknis Memahami Spesifikasi, Harga Perkiraan Sendiri dan Kerugian Negara
previous arrow
next arrow

Bimbingan Teknis Peningkatan Kualitas Aparatur Penyelenggara Pengadaan Barang/Jasa

Bertempat di Lantai III Ballroom Hotel Grand Meranti, Senin (23/4/18), Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M.Si membuka langsung kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kualitas Aparatur Penyelenggara Pengadaan Barang/Jasa pada Pemerintah Kabupaten Kepuluan Meranti.

Bimbingan Teknis (Bimtek) dibuka dan oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi dan diikuti seluruh Kepala OPD, KPA, PPTK, dan ASN yang telah mempunyai sertifikat pengadaan barang dan jasa. Narasumber pada Bimbingan Teknis (Bimtek) ini Khalil Mustafa ST dari Pusat Pengkajian Pengadaan Indonesia (P3i).

Kepala Bagian (Kabag) Layanan Pengadaan Sekretariat Kabupaten Kepulauan Meranti Janefi Meza mengatakan, tujuan dari kegiatan ini memberikan pemahaman tentang barang dan jasa, prosesnya, agar tidak ada lagi kesalahan dalam proses pengadaan barang dan jasa.

Saat pembukaan, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi mengatakan bahwa Bimtek yang dilaksanakan ini merupakan sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 16 tahun 2018. Karena peraturan ini merupakan peraturan baru maka wajib diketahui.

“Proses barang dan jasa merupakan rangkaian dari perencanaan merealisasikan APBD. Oleh Karena itu, semua harus mengerti proses pengadaan dan jasa,” ungkap Irwan.

Beliau berharap agar semua peserta menguasai proses barang dan jasa ini secara teknis dan non teknis. Agar belanja Pemerintah ini dilakukan dengan cepat karena belanja pemerintah dapat menggerakkan ekonomi .

Bupati Drs H Irwan MSi menambahkan kebijakan yang diambil Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti akan merubah strategi, dengan mengadakan proyek kecil dan menegah agar bergeraknya perekonomian masyarakat di Kota Sagu.

Pada kesempatan ini Bupati Drs H Irwan MSi berharap kepada peserta agar mengikuti Bimtek ini dengan sungguh-sungguh, dan dapat di terapkan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *