idul-fitri-1442-h
Marhaban Ya Ramadhan
Melayani-Tanpa-Pungli-dan-Gratifikasi
Pelatihan E-Pengadaan Langsung Aplikasi Bela Pengadaan Serta Rekonsiliasi Pejabat Pengadaan Di Lingkungan Pemerintah Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti
Forum Group Discution (FGD) Terkait kontrak Pengadaan Barang Jasa dan Surat Edaran (SE) Menteri PUPR No. 22 Tahun 2020 Terkait Persyaratan dan Evaluasi Dokumen Penawaran Pengadaan Jasa
Bimbingan Teknis Perencanaan Pengadaan Dalam Rangka Antisipasi Resiko Hukum Dan Audit
Bimbingan Teknis Pengadaan Barang Jasa Pemerintah Desa Dan Steakholder Lainnya
Sosialisasi-Permen-PUPR-No.-07-Tahun-2019
Raih 17 Standar LPSE
Penutupan Diklat dan Sertifikasi Pengadaan Barang Jasa Pemerintah April Tahun 2019
Diklat dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tahun 2019
Konsolidasi-Pengadaan-Barang-Jasa-BPBJ
Black List
Daftar Hitam - Black List
Sosialisi Aplikasi SPSE v.4.3
Bagian Layanan Pengadaan Meranti -BLP Meranti - Penghargaan National Procurement Award 2018
Sosialisasi Peraturan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah
Kaji-Banding-Ke-Kab-Badung-2
Bimbingan Teknis Bagi Panitia Penerimaan Hasil Pekerjaan (PPHP) Provisional Hand Over (PHO) FHO
Bimbingan Teknis Peningkatan Kualitas Aparatur Penyelenggara Pengadaan Barang Jasa
Pelatihan Peningkatan Kinerja Sumber Daya Manusia (SDM) Bagi Pejabat Pengadaan Pengelolaan Barang Jasa
Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Manajemen Kelompok Kerja Pengadaan 2a
Bimbingan Teknis Memahami Spesifikasi, Harga Perkiraan Sendiri dan Kerugian Negara
previous arrow
next arrow

Pelatihan Strategi Perencanaan dan Pemaketan Pengadaan Barang/Jasa

Bertempat di Lantai III Ballroom Hotel Grand Meranti, Selasa (9/8/18), Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Meranti Yulian Norwis SE, MM membuka acara Pelatihan Strategi Perencanaan dan Pemaketan Pengadaan Barang/Jasa dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, kegiatan dalam rangka meningkatkan profesionalitas ASN.

Mengingat pentingnya Perencanaan Pengadaan Barang/Jasa yang baik dalam upaya mewujudkan tujuan ke kiprah Nasional. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Bagian Layanan Pengadaan (BLP) mengelar Pelatihan Strategi Perencanaan dan Pemaketan Pengadaan Barang/Jasa atas pengupasan tuntas tentang aturan Pengadaan barang/jasa Pemerintah.

Hal itu dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 54 tahun 2010 dan Perubahan baru Perpres No.16 tahun 2018, bermetode memasukkan penawaran sesuai aturan.

Acara yang dihadiri PA/KPA/PPA/PPTK Kasubag Perencanaan dan OPD Se-Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan berjalan cukup nikmat, ketika Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Meranti Yulian Norwis SE, MM membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Sekda meminta kepada para peserta untuk serius dan mencerna pelatihan yang dilaksanakan dalam dua hari kedepan itu yakni tanggal 09-10 Agustus 2018.

Menurutnya, aturan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah harus wajib diketahui, gunanya agar membantu Pemerintah dalam mewujudkan kemajuan teknologi pengadaan dalam kancah Nasional.

“Saya Meminta kepada peserta mengikuti pelatihan selama 2 hari ini, hendaknya bersungguh sungguh, agar bisa memahami aturan Pengadaan barang/jasa pemerintah, dan gerakan ini dipercaya serta dapat membantu Pemerintah dalam mewujudkan tujuan Nasional,” Sampai Sekda Meranti.

Dikatakannya, kegiatan ini di bawakan langsung oleh Khalid Mustafa yang dikenal sebagai procuremen specialist, pemberi keterangan ahli pada sidang sidang Tipikor terkait pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan sekaligus Ketua Umum dari Pusat Pengkajian Pengadaan Indonesia (P3I), pemahaman dan gagasan terbaru mengenai pengadaan barang/jasa dinilai dapat mengurangi hiruk-pikuk permasalahan pengadaan yang selama ini masih sering terjadi.

“Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) sangat penting untuk dikuasai oleh seluruh penyedia Barang/Jasa, bisa memahami jenis barang yang berbeda akan memiliki perbedaan Karakteristik dan cara pemilihan evaluasi-evaluasi untuk mencapai pemenuhan prestasi kerja yang diharapkan,” sebutnya mengharapkan.

“Maka dari itu kita hendaknya menyadari pentingnya perencanaan pengadaan. Hal ini diyakini dapat mencegah terjadinya permasalahan yang sama di kemudian hari dalam tujuan jangka panjangnya,” tutup Sekda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *