idul-fitri-1442-h
Marhaban Ya Ramadhan
Melayani-Tanpa-Pungli-dan-Gratifikasi
Pelatihan E-Pengadaan Langsung Aplikasi Bela Pengadaan Serta Rekonsiliasi Pejabat Pengadaan Di Lingkungan Pemerintah Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti
Forum Group Discution (FGD) Terkait kontrak Pengadaan Barang Jasa dan Surat Edaran (SE) Menteri PUPR No. 22 Tahun 2020 Terkait Persyaratan dan Evaluasi Dokumen Penawaran Pengadaan Jasa
Bimbingan Teknis Perencanaan Pengadaan Dalam Rangka Antisipasi Resiko Hukum Dan Audit
Bimbingan Teknis Pengadaan Barang Jasa Pemerintah Desa Dan Steakholder Lainnya
Sosialisasi-Permen-PUPR-No.-07-Tahun-2019
Raih 17 Standar LPSE
Penutupan Diklat dan Sertifikasi Pengadaan Barang Jasa Pemerintah April Tahun 2019
Diklat dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tahun 2019
Konsolidasi-Pengadaan-Barang-Jasa-BPBJ
Black List
Daftar Hitam - Black List
Sosialisi Aplikasi SPSE v.4.3
Bagian Layanan Pengadaan Meranti -BLP Meranti - Penghargaan National Procurement Award 2018
Sosialisasi Peraturan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah
Kaji-Banding-Ke-Kab-Badung-2
Bimbingan Teknis Bagi Panitia Penerimaan Hasil Pekerjaan (PPHP) Provisional Hand Over (PHO) FHO
Bimbingan Teknis Peningkatan Kualitas Aparatur Penyelenggara Pengadaan Barang Jasa
Pelatihan Peningkatan Kinerja Sumber Daya Manusia (SDM) Bagi Pejabat Pengadaan Pengelolaan Barang Jasa
Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Manajemen Kelompok Kerja Pengadaan 2a
Bimbingan Teknis Memahami Spesifikasi, Harga Perkiraan Sendiri dan Kerugian Negara
previous arrow
next arrow

Sosialisasi Sistem Pengadaan Elektronik (SPSE) Versi 4.3 dalam Penerapan Perpres Nomor 16 Tahun 2018

Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan Nasir M.Si membuka secara resmi kegiatan Aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik Versi 4.3 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepualauan Meranti bertempat di Lantai III Ballroom Hotel Grand Meranti Selatpanjang, Senin (25/02/2019).

Dalam pidatonya Bupati Irwan mengatakan, Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang efisien dan efektif merupakan salah satu bagian yang penting dalam proses pengadaan barang/jasa dan Penyelenggaraan pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 16 tahun 2018,

Untuk penerapan Aplikasi Sistem Pengadaan Elektronik (SPSE) Versi 4.3 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti akan mulai berlaku pada tahun 2019 dan Sosialisasi ini tujuannya untuk mengenal Aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Versi 4.3 yang dikembangkan oleh Direktorat Pengembangan SPSE, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) telah resmi diluncurkan pada 4 September 2018.

Perilisan aplikasi SPSE Versi 4.3 ini ditandai dengan diterbitkannya Surat Keputusan Deputi Nomor 29 Tahun 2018 tentang Panduan Penggunaan Aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik Versi 4.3 dan juga mengakomodir Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 serta peraturan turunannya.

Dengan demikian, aplikasi SPSE akan dilakukan instalasi secara bertahap di seluruh LPSE  se – Indonesia, sehingga dapat segera digunakan untuk pengadaan tahun anggaran 2019. Secara perdana Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE),  Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah menjadi yang pertama dalam proses install SPSE versi 4.3. Terhitung mulai dari Rabu, 5 September 2018, LPSE LKPP sudah menggunakan aplikasi SPSE Versi 4.3.

Menurutnya, ruang lingkup mulai dari perencanaan pengadaan, persiapan pengadaan, pemilihan penyedia, pelaksanaan kontrak, serah terima pekerjaan, pengelolaan penyedia, dan katalog elektronik, yang berarti SPSE versi terbaru memiliki Interkoneksi dengan sistem perencanaan, penganggaran, pembayaran, manajemen aset, dan sistem informasi lain yang terkait dengan SPSE.

“Untuk itu kepada semua peserta yang akan mengikuti kegiatan ini saya berharap agar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya saya juga berharap khususnya kepada narasumber / instruktur untuk dapat memberikan informasi yang benar dan terbaru serta melatih dengan sungguh-sungguh agar apa yang telah dijelaskan tersebut dapat di mengerti dan terapkan di instansi tempat peserta bertugas,” ujarnya.

“Kepada peserta agar dapat serius dengan mengikuti Sosialisasi Sistem Pengadaan Secara ElektronikVersi-4.3 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti,” katanya.

Kepada Narasumber serta panitia penyelenggara Bupati  Irwan mengucapkan terima kasih, ia mengharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib serta membawa manfaat sebagaimana yang diharapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *